0
Analisis fundamental adalah cara melihat pasar dengan menganalisis kekuatan ekonomi, sosial, dan politik yang mempengaruhi penawaran dan permintaan aset. Jika Anda berpikir tentang hal ini, Sama seperti di kelas 101 Ekonomi Anda, permintaan dan penawaranlah  yang menentukan harga.
Bagian yang sulit adalah menganalisis semua faktor yang mempengaruhi penawaran dan permintaan.
Dengan kata lain, Anda harus melihat faktor yang berbeda untuk menentukan ekonomi bagus dan ekonomi yang jelek. Anda harus memahami alasan bagaimana dan mengapa peristiwa-peristiwa seperti peningkatan pengangguran mempengaruhi perekonomian suatu negara, dan akhirnya, permintaan mata uangnya.
Gagasan di balik jenis analisis ini adalah bahwa jika saat ini atau masa depan prospek ekonomi suatu negara yang baik, mata uang mereka kuat. Perekonomian suatu negara lebih baik maka makin banyak usaha asing dan investor yang akan berinvestasi di negara itu. Hal ini menyebabkan kebutuhan untuk membeli mata uang negara itu meningkat untuk memperoleh aset.
Singkatnya, ini adalah gambaran analisa fundamental.

Sebagai contoh, mari kita mengatakan bahwa dolar AS telah memperoleh kekuatan karena ekonomi AS membaik. Perekonomian membaik, suku bunga dinaikkan untuk mengendalikan pertumbuhan dan inflasi.
suku bunga yang lebih tinggi membuat aset keuangan dalam mata uang dolar lebih menarik. Dalam rangka untuk mendapatkan aktiva tersebut, pedagang dan investor harus membeli beberapa Dollar. Akibatnya, nilai dolar akan meningkat.
Nanti, Anda akan belajar data ekonomi apa yang menggerakkan harga mata uang, dan mengapa mereka melakukannya. Anda akan tahu siapa Ketua FED dan bagaimana data penjualan ritel mencerminkan perekonomian.
Tapi itu pelajaran untuk lain waktu. Untuk saat ini, hanya tahu bahwa analisa fundamental adalah sebuah cara untuk menganalisis mata uang melalui kekuatan atau kelemahan ekonomi suatu negara.

belajarforex-insta.blogspot.com

Posting Komentar

 
Top