0
Ketika terbayang suatu trend, Anda pasti juga akan teringat pada kecenderungan harga yang terus menurun atau melambung tinggi tanpa henti. Nah, bagaimana Anda mengetahui kalau bakal terjadi trend seperti itu? Jawabannya Anda cukup manfaatkan candle penggerak trend.

Candlestick sendiri sudah dilengkapi alat ukur untuk menentukan kapan pasar akan naik tinggi atau turun tajam. Dia akan memberi informasi yang cukup jelas untuk Anda pelajari di masa kini dan masa mendatang.

Berbeda dengan alat bantu lainnya, seperti indikator atau tool, candlestick mampu menceritakan bagaimana pasar akan berjalan. Dan hari ini Anda akan mempelajari bagaimana candlestick mampu mengidentifikasi trend tanpa harus tahu kemana dan seperti apa arahnya sebelumnya.


Dari gambar di atas, dapat Anda ketahui bahwa ada 2 komponen di dalam candlestick:
1. Shadow atau sumbu 
2. Body atau tubuh. 

Bila harga sedang naik maka secara otomatis warna hijau pada candlestick akan memberi tahu kenaikan harga. Begitu sebaliknya, jika harga turun tajam, secara otomatis warna merah pada candlestick memberitahukan akan terjadi penurunan.


Setelah digabung bersama-sama dengan candlestick lainnya, maka akan terbentuk pola. Pola ini secara otomatis membentuk susunan yang tertata rapi, kemudian secara berurutan dia menyampaikan pada pasar jika harga sedang mencapai titik tertentu.

Yang perlu dipahami adalah sinyal pasar tidak selamanya akan sesuai dengan keinginan trader. Namun dengan memahami pergerakan pasar, Anda dapat mengikutinya. Cukup pelajari kekuatan candlestick yang sangat panjang. Tanpa mengetahui keadaan pasar sebelumnya, atau mengira-ngira keadaannya di masa depan, Anda sudah tahu hasil yang akan didapatkan.


Kesimpulan:
Ikuti candle besar, maka Anda akan mendapatkan keuntungan yang maksimal. Kata siapa follower di titik jenuh akan false? Kenyataannya, setiap mengikuti candle, maka Anda akan merasa telah berada di jalur yang benar. Candle besar biasanya muncul pada saat adanya trend dan akan bersembunyi ketika pasar sedang sideway.




Sumber: 
Dailyfx.com
http://www.seputarforex.com/

Posting Komentar

 
Top