0
Seperti formasi pada pola candlestick lainnya, formasi atau pola Harami menggambarkan sentimen real time harga yang ada di pasar. Setelah Anda melihat pola yang ada dengan menutupi candle, Anda dapat melihat ke candle berikutnya untuk mengidentifikasi bias dan titik resiko yang jelas.

Candlestick lebih dahulu dikenal dan tidak mengherankan grafik candlestick menjadi cukup populer. Jika Anda telah memahami charting candlestick, maka Anda telah menguasai teknik yang sangat bagus untuk mempelajari market secara visual.


Sinyal trading candlestick biasanya dibagi menjadi pola pembalikan atau pola berlanjut. Pola berlanjut bermanfaat ketika sentimen pasar cenderung menjaga tren yang sedang berlangsung. Sebaliknya, pola pembalikan bermanfaat ketika sentimen pasar yang menggerakkan tren berpotensi berhenti sebelum akhirnya berbalik arah.

Ketika Anda mulai belajar candlestick untuk menentukan titik balik pasar, Anda dengan mengenal apa yang disebut Doji. Prinsip umum yang berlaku ketika melihat Candlestick Doji adalah Anda harus waspada karena candlestick ini sering menunjukkan pembalikan yang terlambat. 
Meskipun demikian, Doji bisa mengkonfirmasi candle berikutnya yang menggambarkan trading yang diminati pasar. Demikian pula halnya untuk mengkonfirmasi Doji, Anda bisa menggunakan indikator osilator.


Harami adalah pola Doji yang paling kuat karena selalu terlihat di setiap candle, tepatnya pada kedua sisi Doji sehingga dapat memberikan gambaran secara lengkap. Candle pertama, sebelum Doji yang diamati berwarna merah, bagian atasnya harus sama dengan arah tren yang tubuhnya lebih besar dari tubuh Doji.


Candle ketiga, setelah Doji akan mengkonfirmasi pembalikan jika bergerak melawan candle pertama atau membatalkan sinyal Harami jika tren langsung berlanjut setelah Doji. Pola ini dinamakan Harami karena memiliki penampilan seperti seorang wanita hamil. Candle pertama adalah candle besar yang melanjutkan tren yang sedang berlangsung dan Doji adalah candle kecil yang menonjol seperti wanita hamil. Melalui candle kedua, kita bisa mengetahui apakah Doji akan menunjukkan pembalikan atau justru mengikuti tren dengan pembukaan candle selanjutnya.

Alasan lain untuk menerapkan pola Harami dan candlestick adalah karena keduanya mampu mengenali pembalikanpada saat yang paling tepat dalam trading yang beresiko cukup besar. Dengan dua pola tersebut Anda akan mendapat untung untuk mengembangkan akun

Bearish Harami: AUDCHF
stop: Di atas candle mulai pada titik 0,9630
limit : Dalam arah trend pada titik 0,9375




Sumber:
Dailyfx.com
http://www.seputarforex.com/

Posting Komentar

 
Top